Memilih Model Sepatu Anak Laki-laki Saat Mulai Sekolah

Sebagai orangtua memang sudah merupakan kewajiban Anda untuk memberikan segala sesuatu yang terbaik bagi anak-anak Anda. Hak seorang anak adalah mendapatkan segala kebutuhan sandang, pangan dan papan sudah tercukupi dengan baik. Baik anak perempuan maupun anak laki-laki harus diperhatikan dengan baik, termasuk untuk urusan penampilan. Anak laki-laki cenderung lebih aktif daripada anak perempuan sehingga untuk urusan baju dan sepatu memang sebaiknya dibedakan. Sebagai orangtua harus memahami bahwa memilih model sepatu anak laki-laki dengan berbagai pertimbangan adalah sama pentingnya dengan memilih model baju dan celana nya.

Memilih model sepatu anak laki laki

Dengan memilih sepatu yang sesuai dengan aktivitasnya akan membuat si kecil dapat bermain dan belajar dengan leluasa dan selalu bersemangat. Terlebih saat memasuki usia sekolah baik playgroup, PAUD ataupun TK, biasanya mereka akan 2 kali lebih aktif dibandingkan dengan saat dirumah.

Oleh karena itu, Anda harus lebih cermat dalam memilihkan sepatu untuk si kecil. Karena jika tidak, malah kesehatan kakinya terganggu atau dia menjadi tidak mau pergi ke sekolah dengan sepatu yang tidak ia sukai. Pada dasarnya memilih sepatu anak perempuan maupun laki-laki sama, yang membedakan biasanya hanya modelnya saja. Selain itu anak perempuan akan tetap cocok pergi ke sekolah dengan sepatu model pantofel, tapi untuk anak laki-laki, model sepatu anak laki-laki terbaru masih kalah banyak dengan model sepatu untuk anak perempuan. Berikut ini adalah tips-tips memilih sepatu si kecil:

1. Sepatu dengan bahan yang kuat.

Ada harga ada rupa, namun bukan berarti yang murah kalah kualitasnya. Membeli sepatu anak laki-laki bisa yang dari produsen lokal. Karena kualitas sepatu dari bahan lokal juga tak kalah bagus dengan buatan produsen luar negeri. Sudah ada beberapa merek dalam negeri yang sudah terkenal bahkan jadi komoditi ekspor karena bahannya kuat dan bermutu tinggi.

2. Sepatu yang bobotnya ringan, sol tidak licin.

Ini adalah poin penting kedua untuk menentukan mana sepatu yang baik untuk si kecil. Yaitu bobotnya ringan. Meski banyak sepatu untuk si kecil Anda temui di toko-toko sepatu, yang terpenting adalah tetap mempertimbangkan faktor kenyamanannya, salah satunya memilih sepatu dengan bobot yang ringan biasanya sepatu yang seperti ini memiliki sebuah bantalan atau sol dalam sepatu yang empuk sehingga kaki si kecil tidak mudah lelah. Pastikan juga sol bawah sepatu adalah karet dengan alur yang tidak licin sehingga tidak mudah membuat si kecil terpeleset.

3. Sepatu dengan perekat (bukan tali).

Sebaiknya untuk anak di bawah usia 7 tahun, hindari penggunaan sepatu dengan tali. Akan lebih baik jika yang modelnya langsung pakai (selop) atau dengan perekat velcro, karena anak laki-laki yang terlalu aktif kadang tidak menyadari tali sepatunya terlepas, sehingga akan membahayakan jika tersandung, selain itu terkadang ia masih kagok untuk mengikatnya kembali.

4. Ukuran sesuai.

Waktu yang terbaik membeli sepatu adalah saat sore hari karena saat sore hari kaki mencapai ukuran yang maksimal. Jadi ajaklah si kecil untuk membeli sepatu ketika sudah sore atau malam hari.

Memilih model sepatu anak laki-laki terbaru memang sah-sah saja tapi harus disesuaikan dengan kebutuhannya. Untuk anak laki-laki yang sudah mulai sekolah memang tidak boleh asal pilih model sepatunya. Misalkan seperti sepatu pantofel, sepatu pantofel tidak cocok untuk dipakai ke sekolah, namun untuk ke acara resmi atau pergi ke mall tentu tidak masalah. Yang terpenting selalu perhatikan kenyamanan si kecil saat memakai sepatunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *